7 Hal yang Sangat Didambakan Pengunjung Blog

| Januari 17, 2013
Blogger juga manusia...

Kurasa kata itu yang akan kukatakan jika ada seorang pengunjung blog ini yang mungkin akan komentar seperti di bawah ini :

  • Kok loadingnya lama sih...
  • Huh, tampilannya jelek...
  • Wah, tulisannya ga mutu...
Tapi, untungnya aja, ga ada yang komentar seperti itu ya... Kwkwkwkwk..... Mungkin mereka pada takut ma aku. Hhahahah....

Langsung saja yah, bagi seorang pengunjung blog, setidaknya ada 7 elemen yang sangar mereka perhatikan kalau membuka blog (atau setidaknya halaman internet) yaitu :

Desainnya Menarik

Coba kalau misalnya kalian sebagai penikmat internet, menjumpai suatu situs yang tampilannya acak-acakan, ga aturan, terus mau komentar bahwa "Situs lo itu benar-benar hancur" ga bisa, apa yang akan kamu lakukan?

Tentu saja segera lari dari situs itu, bukan?

Ya, kalaupun kalian tidak bisa membuat situs/blog yang desainnya menarik, minimal desain yang tidak merusak mata lah, kasihan tuh, kawan-kawan penikmat internet yang jadi buta gara-gara sikap kalian.

Hehehehhe....

Loadingnya Cepat

Kalau ini sih tergantung pada jaringan yang digunakan oleh pengguna internet untuk mengakses internet. Bisa saja kita sudah membuat tampilan yang sangat ringan tapi kok pengunjung mengeluhnya "Blog lo loadingnya lama banget sih?" Kalau dia berani komentar seperti itu, lempar aja pake Eiger.

Namun, bisa juga masalah loading ini terjadi dikarenakan oleh kita, sebagai pengelola blog, misalnya saja, karena kita ingin keren, tampilan blog kita dikasih template yang benar-benar futuristik; banyak gambarnya dan videonya. Lebih baik ga usah neko-neko lah, biarlah pengunjung blog kita terhibur karena blog kita adalah blog yang loadingnya cepat.

Tulisannya Simple

Intinya jangan bertele-tele bung, seperti pembahasan poin yang satu ini. Karena bingung mau bahas apa, mending ini aja yang kutulis.

Link Navigasinya Banyak

Bro, keleluasaan kita dalam menampilkan gadget-gadet di blog kita jangan disalah-gunakan, gunakanlah sebijak-bijaknya, apalagi kalau digunakan sebagai bantuan bagi pengunjung blog dalam mencari informasi-informasi yang juga penting di blog kalian. Mestinya, pengunjung akan boring kalau misalnya ga ada lagi yang bisa dibaca di blog kalian. So, tunjukkanlah kalau blog kalian kaya akan konten!

Iklannya Lebih Sedikit

Kalau menurutku sih, "Lebih baik ga usah pajang iklan, ga butuh tau lah! Apalagi iklannya vulgar semua"

Ada Form Komentar Klasiknya

Form komentar klasik adalah form komentar yang secara default sudah disediakan oleh blogger. Gunanya form komentar klasik ini adalah apabila pengunjung mengakses blog kita melalui ponsel ataupun gadget lainnya. Pastinya, gadget-gadget blog ga akan terbaca, yang terbaca hanyalah postingannya dan form komentar klasiknya.

Kalau menurutku sih, ga cuma form komentar klasik saja yang harus ada, tapi juga form komentar Facebook. Bagi yang berminat, langsung saja buka http://www.gembysportian.com/2012/05/pasang-facebook-chat-fb-kotak-komentar.html

Pemiliknya Ramah Pengunjung

Menurut kalian, apakah aku sudah ramah?

2 komentar:

Next Prev
▲Top▲